RSS dan FEED

Sekarang membaca berita di internet lebih mudah pakai feed aja daripada browsing ke situs berita tsb. Soalnya bandwith berbatas. Aplikasi yang membaca rss dinamakan “rss reader”

Bila pakai HP, (hp ku mereknya Nokia 6300), aku menggunakan aplikasi Yahoo!Go untuk baca berita via rss. aku konek ke internet dari Paringin yang di Paringin ini belum ada warnet he..he..

Bila aku pakai komputer, aku menggunakan Thunderbird sebagai rss readernnya. Cuma bila pakai Thunderbird lebih banyak menguras bandwith menurutku.

Dengan yahoo!Go bahkan bisa mencari rss feed via fasilitas search nya. Situs yang ku daftarkan akan langsung diupdate rss feed nya oleh Yahoo!Go bila aku mengakses aplikasi itu. Aku mendaftarkan situs berikut ini untuk mengikuti berita terbaru dengan bandwith yang minimal:

1. www.antara.co.id (untuk baca berita terkini dari sumber yang up to date dan terpercaya, aku biasanya cuma baca judulnya aja via feed, tapi bila beritanya menarik langsung kubuka via aflikasi tsb)

2. www.ilmukomputer.com (baca judul artikel terbaru ttg komputer)

3. www.distrowatch.com (menanti keluarnya distro favorit ku, yaitu Mandriva dan Slakware, tanpa browse ke situsnya he..he.. )

4. www.linux.or.id (situs linux bahasa Indonesia)

dan ada beberapa lagi yang lainnya. Hare gene gak pake rss feed ….he.. he..

salam,

Muhammad Muntaza

4 thoughts on “RSS dan FEED

  1. kalo setting pke sony w200i..gimana..aq pake im3..bear lebih cepat..apakah bisa ditambah tentang XP..karna aq pake XP2..apa maksud dari rss itu..aq berencana mo pake starone..kalo mo beli modem masih mikir-mikir karna dengan harga yang tinggi..mending beli hp aja..bisa di bawa kemana-mana..

Leave a comment